KERETA API COMMUTERLINE SIAP MELUNCUR, PENUMPANG JUSTRU RESAH

NIAT News

JAKARTA, NIATNews –  PT. Kereta Api Indonesia (KAI) siap luncurkan Kereta Commuterline  pada 1 April 2013.  Kereta Api dengan fasilitas AC tersebut akan resmi menggantikan armada Kereta Api Ekonomi Non AC yang selama ini menjadi sarana transportasi masyarakat. Akan tetapi, para penumpang justru merasa resah.

Kereta Api - Niat NewsPenggantian armada kereta api yang dibarengi dengan kenaikan tarif dianggap membebani para penumpang, terutama masyarakat golongan menengah bawah.  “ Ya seharusnya sih jangan dihilangkan dan jangan dinaikkan tarifnya. Kereta ekonomi itu kan  sudah menjadi transportasi sehari-hari warga dan kita kan udah nyaman aja walaupun ga ada AC dan kotor. Kan kasihan juga bagi warga yang ekonominya kurang mampu. Yang biasanya dari sini ke Bekasi Rp.1500 nanti bisa jadi Rp.8500“ ungkap Bapak Jaja, salah satu penumpang kereta,  saat ditemui di St. Jatinegara (27/3).

Disisi lain, Kereta Commuterline dengan fasilitas Full AC dianggap sebagai solusi terbaik demi meningkatkan pelayanan transportasi yang layak bagi masyarakat. Bapak Sudibijo, Staf…

View original post 73 more words

Leave a comment