KEBERSIHAN DAN PERAWATAN CAGAR BUDAYA – KOTA TUA MEMPRIHATINKAN

NIAT News

JAKARTA, NIAT News – Bangunan Cagar Budaya peninggalan masa kolonial Belanda di Kota Tua, Jakarta Utara, memiliki daya tarik yang tinggi bagi para wisatawan. Setiap hari, ada saja para wisatawan lokal maupun mancanegara yang memanfaatkan kekayaan Kota Tua sebagai objek penelitian sejarah atau tempat rekreasi. Meski populer dan sarat nilai sejarah, perawatan lingkungan ini cukup memprihatinkan.

Bangunan-bangunan di area Kota Tua seperti Museum dan Stasiun Kereta Api tidak terawat dan jauh dari kata ‘bersih’. Sampah yang berserakan dan bau pesing masih ditemui di sepanjang trotoar areCagar Budaya Kota Tua - NIATNewsa cagar budaya ini. Selain itu, pedagang kaki lima yang tidak tertib turut andil melenyapkan keindahan Kota Tua. Padahal, tidak sedikit pelajar dan akademisi yang menjadikan tempat bersejarah ini sebagai sumber ilmu pengetahuan.

Bapak Firman (32) mengaku prihatin kepada para pengunjung yang tidak disiplin, “Pengunjung daerah terdekat sini tak bisa disiplin. Kalau  yang dari jauh-jauh malah bisa, apalagi pelajar yang mungkin karena dari…

View original post 94 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s