Niat News

THE INDONESIAN YOUTH PERCUSSION ACADEMY 

NIAT News – Kamis (08/02), Anjungan Sumatera Barat- Taman Mini Indonesia Indah diwarnai oleh lalu lalang para perkusionis muda yang mengikuti kegiatan “The Indonesian Youth Percussion Academy” yang berlangsung hingga besok (09/02). 

Kegiatan yang digagas oleh Sanggar Anak Akar, sebuah organisasi nirlaba yang konsen pada pendidikan anak, ini memberikan kesempatan bagi 47 perkusionis muda untuk saling bertukar ilmu, keterampilan dan wawasan tentang seni perkusi serta belajar menciptakan karya musik perkusi yang berkualitas. 

Ibe Karyanto, Pimpinan Sanggar Anak Akar mengungkapkan bahwa musik perkusi merupakan jenis musik yang paling digemari anak. “Musik bisa mempersatukan anak-anak dengan latar belakang apapun karena musik itu juga bahasa universal.Sementara itu, musik perkusi lah yang paling dekat bersentuhan dengan anak karena perkusi dasarnya bunyi, bukan tone, bukan nada.Dan kami melihat banyak sekali muncul kelompok musik baru, baik amatir di sekolah atau komunitas, terlepas apapun itu tujuannya. Akademi Perkusi ini akan mendukung dan kami percaya ada manfaat jelas bagi masyarakat secara luas,” ujarnya. 

Proses pembelajaran intensif dari kegiatan ini akan berujung pada presentasi karya musik perkusi yang akan dilaksanakan besok, 9 Februari 2013, Pkl.14.00 Wib di tempat yang sama. (S)

 

Gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s